Clonorchis Sinensis

Clonorchis sinensis,

adalah cacing hati manusia kebetulan di kelas Trematoda , filum Platyhelminthes . Hal ini parasit tinggal di hati manusia, dan ditemukan terutama di umum saluran empedu dan kantong empedu , makan pada empedu . Hewan ini, yang diyakini menjadi lazim parasit cacing yang paling ketiga di dunia, adalah endemik untuk Jepang , Cina , Taiwan , dan Asia Tenggara.

Pengaruh terhadap manusia

Tinggal di saluran empedu, Clonorchis menginduksi reaksi inflamasi, epitel hiperplasia dan kadang-kadang bahkan cholangiocarcinoma , insiden yang dibesarkan di daerah yang dipenuhi kebetulan.

Salah satu dampak buruk dari Clonorchis adalah kemungkinan untuk metaserkaria dewasa untuk mengkonsumsi semua empedu dibuat dalam hati, yang akan menghambat tuan rumah manusia dari mencerna, terutama lemak. Kemungkinan lain adalah gangguan pada saluran empedu oleh parasit atau telur, menyebabkan obstruksi empedu dan primary (khususnya kolangitis oriental).

Pengobatan

Obat yang digunakan untuk mengobati infestasi mencakup triclabendazole , praziquantel , bithionol , Albendazole dan mebendazol .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: